Monday, September 06, 2010

ibu cerewet?

haha ini mah bukan mo ikut-ikutan teh kathy .. ^___^
hanya sebagai ibu saya merasa harus sangat kritis dan cerewet atas apa yang akan saya 'berikan' pada anak saya..
baik itu makanan, minuman, tontonan, pendidikan, cara pengasuhan dsb dsb..
itulah kenapa saya banyak searching tentang anak meskipun belum menikah, saya sangat suka artikel yang menyangkut anak dari sejak dulu kala..
*siga sudah sepuh pisan kieu nya...

Meskipun tidak/belum mampu melaksanakan apa yang dianjurkan secara optimal, tapi saya berusaha.. ya berusaha...
Saya merasa tak nyaman kalo hanya mengikuti kebiasaan turun temurun, ataupun berdasarkan katanya ... katanya yang gak jelas sanadnya..
Tapi itu bukan berarti saya tidak mau enerima nasihat. Tentu saja saya terbuka menerima nasihat, tapi tentu saja saya harus tahu alasannya, manfaatnya dsb dsb..
Sebisa mungkin, saya harus tahu dan yakin mengapa saya ambil keptusan A.. atau B .. atau bahkan pun ketika saya belum mengambil keputusan..

Kenapa...???

Karena anak adalah amanah utama seorang ibu..
Jika kita mampu bersikap profesional terhadap amanah kita sebagai pegawai, student dan yang lainnya...
Bukankah kita harus lebih profesional dalam mengemban amanah kita sebagi ibu?
Karena pertanggung jawabannya apda sang Khalik, pemcipta setiap jiwa...

Jadi kata siapa kalo Ibu RT itu pekerjaan yang biasa-biasa saja?
Itu adalah amanah yang sangat agung, yang sangat besar..
Karena dari tangan ibulah akan lahir suatu generasi.. masyarakat...
Kepribadian Ibu, sedikit banyak mempengaruhi cermin kehidupan di masa selanjutnya...
Oleh karena itu, saya harus menjadi ibu yang kritis, yang cerewet, yang cerdas, yang berjuang untuk mewujudkan generasi yang baik...

Wallahu'alam bi showab...

Ayoooo Relaaaaaaaaaaaa berjuaaaaaaaaaaaaaanng !!!

**biasaaaa setelah baca blog seorang Teteh, dan juga dalam rangka menyemangati diri sendiri agar baca-baca lagi tentang baby untuk si dedek caby(calon baby)....
Maaf Nak, si Ummi sudah lupaaaa ..., harus di reset or install ulang? terlalu overload kayaknya

No comments: