Tuesday, April 19, 2005

Adik-adik lucu (2)

Judulnya kurang tepat kurasa. Tepatnya bukan lucu, tapi subhanallah tak bisa kudeskripsikan. Ketangguhanna, militansinya, semangatnya, kedewasaannya terpadu kontras dengan kemanjaannya yang sering muncul ketika bertemu teteh-tetehnya. Walaupun kadang-kadang tetehnya juga ga kalah manja ..hihihi..malu jadinya.
Tapi ya itu, mereka salah satu sumber inspirasi. Dulu, ketika hati ini galau, berada di persimpangan, kampus sudah tak layak -udah pensiun bo!- beramal di masyarakatpun belum dikenal, bingung tanpa pegangan karena tak ada amanah yang dipegang. Maka ketika hati ini mulai luruh dan kehilangan semangat, sering sengaja pergi makan siang ke salman, hanya untuk melihat dan bertemu dengan adik-adik lucuku. Untuk memberi tamparan dan rasa malu pada diri sendiri.
“Hei jiwa yang kerdil, lihatlah adik-adikmu yang meluangkan sedikit waktu yang tersisa untuk beramal dibalik semua tugas dan ujian yang menumpuk. Kau yang banyak waktumu tersisa, kau malah menangis mengasihani diri. Tak ada amal untuk dikerjakan? Masalah umat masih banyak, carilah diantara serakan-serakan dan tumpukan yang belum rapih itu. Pasti banyak yang bisa kau kerjakan. Bukan hanya diam mengasihani diri!”
Melihat kesibukan mereka, sambil menunggu rapat yang telat dengan membuka mushaf, baik untuk tilawah maupun muraja’ah. Atau buku-buku bacaan yang selalu tersedia di tas, padahal buku kuliah saja sudah sangat banyak. Atau ketika baru bertemu dan bersalaman, mereka bergegas pergi, “Afwan ya teh buru-buru, ada ‘perlu’ neeh”. Aku hanya bisa tersenyum dan berkata dalam hati, mmh semangat ya dek!
Huah…timbul rasa kekaguman yang dalam, timbul rasa kangen itu, timbul rasa cemburu…ingin mengulang cerita lalu. Tapi kini, bukan saatnya lagih untuk mengulang cerita lalu. Saatnya untuk melangkah, ladang amalku sudah berbeda. Tapi yah, kampus memang camp pelatihan yang terbaik. Dan kini, fase itu sudah terlewati, dan ilmu yang kudapatkan di camp pelatihan harus kuamalkan disini, di dunia nyata.
Adik-adiku tersayang, terima kasih atas semua inspirasi dari semua semangatmu yang membara. Terimakasih atas semua ukhuwah yang terjalin.. Manfaatkanlah kampus ini dengan baik dan siapkan dirimu untuk berkarya di dunia nyata, jangan menjadi orang-orang yang berguguran di tengah jalan. Jangan pernah lelah untuk melangkah dan berjalan. Semoga 4JJI senantiasa mengikatkan hati kita dalam cintaNya. Serta perahu manapun yng nanti akan kau naiki, semoga 4JJI mempertemukan kita kembali di pelabuhan yang sama.

2 comments:

Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... In tooth uk whitening zoom Trouble shooting acura spa heater Pros and cons of teeth whitening Suzuki savage 650 reviews

Anonymous said...

Keep up the good work » » »