Saturday, February 26, 2005

tanda seru (!)

Mmh..
Rela dapet pelajaran berharga sore ini, bahwa YM itu sangat-sangat sensitif.
Rela memang punya hobi untuk menulis tanda seru (!) untuk sesuatu yang penting, atau kata yang nadanya aga beda, ga lempeng gitu! Untuk mengekspresikan rela yang heboh, kayaknya pas deh kalo pake tanda seru.
Kemudian sore ini rela memakai tanda seru untuk suatu kalimat, tidak bermaksud untuk marah. Tapi ternyata, karena sebuah tanda seru, saudariku terluka karenanya. Maaaph ya ukhty…
Dia merasa kalo rela marah karena dia ga jawab pertanyaan rela, padahal sebenarnya dia udah jawab. Tapi memang di YM relanya ga ada jawabannya, itu juga salah satu yang membuat YM sensitive, karena kadang-kadang ada error yang bikin salah faham.
Tapi subhanallah…Allah tidak akan membuat satu jengkal kejadianpun sia-sia. Pasti berjuta hikmah terkandung disana. Jadi setelah kejadian itu, rela diberitahu oleh saudariku , bahwa di “dunia maya”, tanda seru itu artinya marah. Dan beliau juga menulis , “bahwa di dunia ini (maya), emosi ga keliatan. Semuanya dibahasakan dalam bahasa tulisan”. Jadi memang kitanya harus hati-hati. Rela juga jadi tau, kalo ternyata ada ‘buku primbonnya’ “how to communicate in this sort of world”.
Tapi memang betul, kita harus hati-hati kalo lagih chatting, dulu juga pernah rela terlibat dalam satu pembicaraan dengan seorang teman, dan rela nebak kalo beliau marah. Trus dia bilang dengan ikon ketawa, “rela ko nuduh gitu seeh? Rela kan ga bisa liat wajah sayah gimana”.
Ya memang..apapun itu, sebenarnya kita harus hati-hati. Baik di dunia maya maupun nyata.
Untuk teman-temanku….
Maaphkan rela ya kalo ada salah-salah kata, ataupun perbuatan yang ga mengenakan dan bikin bete. InsyaAllah ga ada maksud seperti itu…
Maaphkan……



for my beloved sis...
luv U coz 4JJI n than's 4 everything

No comments: