Friday, February 11, 2005

Pagi ini Aku Cantik Sekali

Mmh ..ada yang 'ngeh' dengan kata-kata itu?
Ya itu adalah salah satu judul buku yang saya suka,
Kenapa?

Karena langsung menyindir tepat ke kedalaman hati dan jiwa,
Cerita tentang sebuah pengalaman dan hikmah hidup sehari-hari,
Bukan sebuah buku berisi kumpulan teori-teori,
Memang penting juga buku teori itu, karena disanalah landasan kita beramal,
Tapi entahlah, aku lebih menyukai buku semacam Pagi Ini Aku Cantik Sekali, Bukan negeri Dongeng, Diary Kehidupan, dan masih banyak lagi yang lainnya,
Karena didalamnya aku bisa belajar banyak, bisa bercermin dan kembali menyadarkan hatiku tentang masih banyaknya kotoran-kotoran dalam segumpal daging ini,
Tentang betapa lambatnya aku ini, sementara di dunia luar para mujahid dan mujahidah da'wah telah berlari bahkan melesat,
Menyadarkan hati dan jiwa yang mulai pesakitan,
Kembali menyusun dan menyusun bongkahan hati dan jiwa yang mulai terserak tak beraturan,
Dan dengan membaca cerita-ceritamu wahai sahabat,
Keringnya sungai ketulusan hatipun mulai berkurang,
Terbasahi oleh embun-embun hikmah yang kau tuliskan,
That's why I like to read and visiting your blog, friends