Saturday, February 26, 2005

Aku Ingin

Aku ingin menjadi wartawan,
Agar aku bisa melihat berita dengan mata kepalaku sendiri,
Datang ke tempat konflik dan mengetahui apa yang sebenarnya terjad,
Menengok tempat bencana dan tau apa yang bisa kubantu,
Setidaknya dengan berita benar yang kutayangkan,
Agar berita tak membohongiku,
Agar walaupun banyak sensor dalam sebuah berita, aku bisa tau yang sebenarnya
Dan berkata pada duniaku,
Apa yang sebenarnya terjadi,

Aku ingin menjadi seorang presenter,
Memandu diskusi-diskusi berbobot,
Bersama intelek-intelektual dunia,
Atau cendikiawan-cendiakawan berilmu tinggi,
Agar bisa kucuri ilmu mereka,
Dan kusimpan dalam jutaan sel dalam otaku,
Akupun bisa mengorek dari penjahat terselubung yang ternama,
Agar -walaupun mereka tidak mengaku- aku bisa membuatnya malu,
Bahwa apa yang dilakukanya sangat jahat,
Atau lebih baik lagih,
Aku bisa membeberkan pada masyarakat,

Aku ingin menjadi dokter,
Atau mungkin perawat,
Agar bisa menolong yang sakit (standar anak-anak banget!)
Agar tak kebingungan seperti sekarang,
Ketika jiwa ingin pergi ke tempat musibah,
Tapi bingung, aku bisa apa?
Tapi jika aku seorang dokter,
Maka tanganku bisa mengobati yang terluka,
Dan pergi membantu di tempat musibah dimanapun,
Karena aku pasti berguna,
Atau mungkin….
Mmmh… karena uangku banyak, aku bisa membantu pasienku yang tak bisa membayar (biaya pengobatan kan mahal)

Aku ingin jadi sastrawan,
Akan kutulis puisi yang menawan,
Agar tergugah sebongkah hati yang beku,
Serta mencair menemukan tempat mengadu,
Kan kubuat cerita bermakna,
Agar bisa kupengaruhi sejuta jiwa yang fana,
Sehingga tersentuh hati mereka,
Dan peduli dengan penderitaan sesama,

Aku ingin menjadi ilmuwan,
Kan kukreasikan bermacam-macam penemuan,
Serta menggali sejuta keajaiban,
Serta mengatakannya pada khalayak ramai,
Agar mereka semakin bertaqwa,
Sehingga nama Allah tersebut dimana-mana,
Seperti seorang Harun Yahya,
Yang dengan sejuta ilmunya,
Dia membuat berjuta orang tersadar
Bahwa Allahlah Yang Maha Kuasa
Dan manusia tiada berarti tanpaNya

Aku ingin menjadi guru,
Kan kutoreh lembar putih di jiwa-jiwa murni itu,
Menjadi sebuah buku penuh warna,
Yang kan menyejukan berjuta hati karena ilmunya,
Dan mencerahkan berjuta jiwa karena kecerdasannya,
Kan kuberikan jiwa-jiwa mungil itu,
Sebuah kepercayaan,
Sehingga mereka bisa berkembang,
Seperti adanya mereka,
Tanpa ada hak sekitarnya yang terdzalimi,
Karena Allah telah menanamkan dalam setiap jiwa,
Sebuah hati yang murni dan uniq,
Yang akan berkembang sesuai dengan tempat yang menumbuhkannya,

Aku ingin menjadi Azkar,
Kan kujaga saudaraku,
Jangan sampai ada yang terluka,
Dan menangis karena dianiyaia,
Kan kubela tanah airku,
Agar tak ternoda oleh berjuta tikus busuk yang menyeringai,
Kan kumaju kemedan perang
Agar bisa menjemput syahid seperti syuhada-syuhada Allah

Aku ingin menjadi istri,
Agar bisa menggapai separuh dien,
Hingga bisa berusaha menggenapkan lagi setengahnya
Agar bisa membantu mujahid,
Tuk bermanfaat di medan juang,

Aku ingin menjadi ibu,
Agar bisa melahirkan jundi-jundi,
Yang siap menjadi “pahlawan”,
Dan berjuang di medan perang,

Aku ingin menjadi da’iyah
Karena
Perniagaanku hanya dengan Rabbku
Karena,
Tak ingin Allah tak melihatku karena “diam’nya aku
Karena,
Nahnu du’at, qobla kuli sai’in,
Tak ada tawar-menawar lagi,

Sekarang, dimanakah aku?
Telah sampai pada belahan Aku yang mana?
Ataukah hanya terdiam,
Dan mencari sejuta alasan,
Agar tetap bisa duduk dan merasa nyaman,
Serta berangan,
Menghasilkan berjuta-juta ”Aku Ingin” lainnya


dibalik ketidak sukaanku pada kata “Aku Ingin” coz it sound so selfish (OS banget ga seeh?), but I can’t find a better words than this

4 comments:

L. Pralangga said...

Dream bigger than yourself of who I wanna be, at times perhaps listening to your own heart would do much good, but then again, ask back.. would you do what you wished for?

It's matter of walk the talk.. ;-)

It was nice to have stopped by at your blog and I inetended to visit for some more. Warm regards from the far west.

kuspoes said...

aku ingin satu aja menjadi ahli surga itu sudah cukup :D

Miss Sunshine said...

karya kamu bagus... Aku minat karya jugak. Aku juga mula karya sesuatu tapi mungkin tidak sesedap karya kamu ya. Oppss maaf sebab aku pakai perkataan aku. Sudah biasa gitu. niwaes, keep it up!

Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... 5htp and anti-depressants Pictures of sex in a water bed Cheap+credit+scores inkjet refills