Wednesday, December 29, 2010

sepak bola, di mata saya

kami, saya sekeluarga bukan pecinta mati sepak bola
gak pernah bela-belain bergadang ut nonton bola,
paling rame juga kalo nonton badminton jamannya susi susanti, alan budikusuma and d gank (hahaha jadul amat yak?)
sekali-kalinya nonton bola live ke stadion di cirebon, itupun saya gak inget nonton bola mana lawan mana, ingetnya cuma jajan tahu gejrot yang nikmaaaaaat banget ...
dua lelaki di keluarga saya pun nampaknya penggemar bola yang biasa saja, mmh atau karena keluarga kami di dominasi 4 wanita? sehingga teu rame kalo nonton bola cuma berdua sajah hehehe

karena itulah, saya tidak terlalu mengikuti perkembangan bola. paling sekarang taunya sama bambang pamungkas saja, karena punya kesamaan nama belakang weeeww . Tapi kalo papasan di pasar, atau angkot kayaknya saya cuek saja, soalnya sampe sekarang gak tau paras muka Pak Bambang Pamungkas ini kayak gimana ...

Sampai keceriaan dan kegemilangan tim Indonesia di AFF ini terjadi..
ketika kemenangan-kemenangan telak diraih, saya pun ikut bersemangat..
Serasa menemukan indonesia yang hidup, deja vu masa-masa kejayaan bulu tangkis dahulu
Saya pun mengenal Irfan Bachdim (deuuu kenal.. tau kallleeee ), Christian Gonzales.. dkk.. meskipun teuteup cuma tau namanya doang, kalo papasan pas nunggu angkot mah mungkin sayah cuek bebek ...tet toooowwww
Seringkali saya menanyakan ke suami posisi endonesia di AFF ini..
Rasanya senaaaaaaaang sekali ...hehehe...

Sampai berita masuk finalnya tim Garuda, saya sambut suka cita dengan expresi yang tetap kalem dan anggun , berharap kebangkitan ini menjadi inspirasi untuk semua penduduk endonesiah..

Dan ssst, karena kemenangan tim kita di pertandingan2 sebelumnya, ada terbersit perasaan sombong dalam diri ini, yakin kalo endonesia bakalan menang ...
Sehingga ketika pertandingan berlangsung, saya berhusnuzhon pada teriakan teriakan penonton di hostel kilang tempat saya mengisi taklim, bahwa teriakan itu adalah teriakan goll untuk tim Garuda kita
Paginya saya tak sabar ingin melihat berita, dan akhirnya sedih serta kecewa ketika status seorang teman di FB menyampaikan bahwa kita kalah telak ...
Ditambah kecurangan yang 'katanya' terjadi..
Sehingga saya pun 'bertanduk', aah liat sajaaaa nti pas main di GBK juga pasti dibales...HAHAHAHA...

Pfuiiih ternyata oooo ternyataa.. sulit membersihkan hati..

Hingga, tulisan dek Aifi, dek Put put dan kawan -kawan menyadarkan saya. Begitupun diskusi suami dengan temannya pas makan siang tadi ...

kemenangan itu tidak akan berarti banyak jika dengan kecurangan ...
bermainlah dengan riang dan senang serta sportifitas yang senantiasa dijunjung tinggi...
kalah ataupun menang tim kita kali ini, itu tetap akan menjadi pelajaran berharga...
semoga menjadi awal sebuah kebangkitan untuk kemajuan persepak bolaan bangsa kita..., dan pemicu untuk kebangkitan yang lainnya..
aamiin

berpikir sportif, bergerak sportif... tunjukan yang terbaik yang kita bisa ...
seperti Upin dan Ipin dalam episode Anak Harimau, kisah lucu, polos namun memberikan inspirasi yang luar biasa... (menurut saya)
*maklum emaknya seorang toddler yang maniak sama Upin & Ipin*

Merdeka!!!
Selamat bertanding, saya iringi dengan do'a ya.. gak sanggup kalo mo nonton, lagian gak ada tipi di rumah hehehe..

No comments: