Friday, October 15, 2010

kau tahu?

kau tahu?
meskipun aku gemetaran, mukaku pucat, bibirku kelu ketika berada didalam pesawat terbang,
namun aku ingin melihat dunia, merasakan aroma yang menyebar dari tiap negri dan bangsa..

kau tahu?
meskipun dadaku berdegup kencang, hatiku tidak tenang ketika merasakan ombak lautan yang berkejaran,
namun aku ingin menyentuh pulau-pulau yang berbeda, merasakan kehangatan mataharinya..

kau tahu?
meskipun terkadang aku pemalu , tak mampu berkata di depan orang baru,
namun sejujurnya aku ingin mengenal saudara yang berbeda dari benua yang berbeda dengan warna kulit yang berbeda...

untuk merendahkan hatiku, mengecilkan egoku, membukakan mataku,
betapa dunia ini luas, betapa manusia itu beragam, betapa banyak kebudayaan di tempat lain yang bisa kita ambil hikmahnya...

menyentuh negri 4 musim, merasa gurun nan gersang, melihat negri tropis yang lain, merasakan kesejukan berlebih di negri penuh salju,
hemmh atau yang lebih dekat mengelilingi indahnya nusantara tercinta..

oooh iya.. iya
berkenalan dengan si mancung yang tinggi besar, bersenda gurau dengan si sipit berkulit cantik, belajar dari si hitam bersuara bijak, dan siapapun disekelilingnya...

hemmh menyimak bahasa yang berbeda juga, dari bangsa yang berbeda ataupun suku yang berbeda ..

aah menyenangkaaaan..
meskipun akhirnya, aku ingin menghabiskan masa tuaku, sisa hidupku di tanah yang membesarkanku...
*teuteuuuuppp ...
namun, bersama suami dan anak-anaku.. dimanapun insyaAlloh akan terasa indah bukan?
*menasihati diri sendiri (lageeee...)

No comments: