Wednesday, October 13, 2010

dimanapun bumi Alloh. bukan?

Ya memang begitu adanya.
Tapi si ceuceu yang satu ini sudah hampir sukses 'terdoktrinasi' bahwa kumpul bersama keluarga itu adalah kenikmatan yang luar biasa. Dan memang kenyataannya begitu
Jadi meskipun saya sekarang ada di malaysia, berkeinginan traveling around the world, berkunjung ke Jepang, bersekolah di Jerman, jalan-jalan keliling eropa, namun teuteup balik laginya harus ke tatar sunda yang sekitaran kampung halaman saya di Majalengka atau di Bandung.
Alasannya agar tetap merasa berkumpul dengan keluarga besar saya, agar suasana yang akrab dalam kehidupan saya selama lebih kurang 25 tahun masih bisa saya rasakan...
Begitulah... mungkin susah ya untuk dimengerti oleh orang lain

Namun, dibalik itu semua, istri kan harus ikut suami kan ya? Ya gak ya gak? Meskipun mengenai tempat nanti kami akan bermukim ini masih bisa dikompromikan, namun sangatlah egois jika saya keukeuh gak mau bermukim ditempat lain hanya karena alasan diatas. Sementara mungkin di tempat lain, suami-ku.. qowam-ku... belahan jiwa-ku merasa menemukan tempat yang pas untuk berkarya..swiiiit...

So, hari ini, besok dan seterusnya, saya harus mentarbiyah diri ini bahwa saya harus senantiasa bersyukur dimanapun nanti saya bermukim, karena disitulah bumi Alloh yang pas untuk saya. Dan juga mengingatkan hati bahwa tempat pulang terindah adalah SyurgaNya..
Dan semoga kesetiaanku mengikuti suamiku bisa membawaku pulang ke tempat yang abadi nanti di SyurgaNya...
aamiin...

doakan ya pembaca, doakan si Rela ini mau diajak kemana saja heuheuhe...

----
*edisi menasihati diri sendiri...

No comments: