Friday, September 26, 2008

seBulan Wafa

Alhamdulillah, 23 september kemaren, usia Wafa tepat sebulan. Besoknya, Abah dan Ummi membawa Wafa ke klinik ut kunjungan rutin.

Alhamdulillah berat Wafa sekarang 4.2 kg, jadi naik 1 kg selama sebulan, panjangnya jadi 56 cm. Perawatnya nanya reaksi Wafa terhadap cahaya dan suara, alhamdulillah Wafa bereaksi dan merespon dg baik suara dan cahaya.
Perawatnya juga mengukur lingkar badan dan lingkar kepala Wafa, cuma si Ummi gak terlalu nyimak dan Ummi fikir bakalan ditulis ma perawatnya, ee ternyata Ummi cari - cari di lembaran pink itu gak ada hehehe .
Oia... Wafa sebulan ini udah bisa apa ya...
Dari baru lahir, Wafa suka diajak ngobrol sama Ni dan Ummi-nya. Walopun kata orang belum bisa liat tapi Wafa suka merespon, mungkin dari suara ya makanya Wafa nampak menyadari kehadiran orang dan dari arah mana orang itu datang. Kalo sekarang apa lagi, responnya lebih baik, kadang matanya ngikutin gerak kita walopun masih lambat. Abahnya suka takjubdengan respon yang Wafa berikan. Pas wafa udah bisa mengecap juga Abahnya takjub, kalo Ummi kan sering liat Wafa mengecap pas abis menyusui. Dan banyak respon menyenangkan lainnya yang Wafa berikan saat diajak main .
Memang yaaa ..anak itu cahaya mata. Melihatnya bisa mengobati hati yang sedang bete atau sedih 
Trus apalagi yaa...
Oia Wafa suka anteng main sendiri kalo udah kenyang tidur dan makan. Wafa juga sering bobo sendiri tanpa disusui atau digendong. JAdi kalo udah kenyang menyusu trus ngantuk berat, sama Ummi ditinggal d! Dan pas diliat lagi, Wafa udah tidur dengan nyenyaknya ...
Alhamdulillah ....
Wafa relatif tidak menyulitkan Umminya. Malam bangun cuma untuk menyusui saja gak pernah bangun dan rewel malam. Paling kalo pagi suka susah tidur nyenyak, seringnya kebangun - bangun. Jadinya Ummi gak sempat ngapa-ngapain. Makanya sekalinya Wafa anteng, langsung d Ummi kabur untuk mengerjakan apa yang Ummi bisa kerjakan hehehe. Padahal waktu ada Ni-nya, kalo Wafa lagi anteng tu suka diajak ngobrol sama Ni atau Ummi, gantian lah siapa yang lagi nganggur. Jadi frekuensi ngobrol sama Wafa sekarang relatif berkurang. Tapi Ummi manfaatkan pas mandi atau ganti pempers sambil ngobrol. Kalo pas menyusui ngobrol, nti gak jadi bobo dong . Lagian kalo lagi menyusu, Wafa-nya juga asik dengan 'hidangan'  yang tersaji hehe...

Alhamdulillah putri Ummi & Abah sehat...
Semoga sehat selalu ya nak ...dan menjadi mujahidah sholehah ...
Aamiin

No comments: