Monday, February 19, 2007


Aku meraba sebuah jiwa,

Yang kuingin dia bahagia,

Menumbuhkan sejuta rasa dibalik semua kelemahan kami berdua


Terkadang beribu imaji tentang sebuah kesempurnaan, berkelebat dalam benak

Terkadang imaji itu tak bisa kutemukan dalam jiwanya

Namun imaji yang lain yang berbeda ada dalam salah satu sudut hatinya

Membuatku terpesona

Membuatku terpana

Hingga akupun harus senantiasa melatih rasa

Agar melihat sejuta imaji yang dia punya

Menggantikan angan-angan yang hanya akan melelahkan jiwa


Aku meraba sebuah jiwa,

Dimana letaknyapun aku masih bertanya,

Hati – hati coba meraba,

Takut tergores takut terluka,

Walaupun kadang lelah menerpa,

Tapi aku akan terus berusaha,

Hingga aku bisa menemukannya,


Mungkin sampai saatnya nanti,

Jiwa itu tak kan pernah bisa kutemukan tempatnya,

Tapi setidaknya,

Aku tak melukainya terlalu banyak,

Aku bisa membahagiakannya meskipun tak banyak,

Aku bisa membuat sebuah telaga untuknya

Tempatnya untuk berteduh dan beristirahat

Tempatnya untuk melabuhkan sauh kehidupannya







No comments: