Thursday, May 11, 2006

oia..mo ngabarin, alhamdulillah tahap pertama sudah terlalui...
tahap selanjutnya ternyata banyak ujiannya, dari penundaan pengiriman, hasil tahap pertama yang gak kunjung nyampe, sampai biaya transfer yang hampir setengahnya dari biaya pendaftaran.
ayooo tebak..apakah tahapan yang sedang saya lalui....
^_^
sekarang, rela .... mmh mo menceritakan sepenggal kejadian tadi pagi...
sbelum pgi, saya nlepon seseorang untuk mengingatkan buku yang ingin kupinjam.
ternyata yang ngangkat kaka-nya, seorang teteh yang..mmh maluuwwww sudah lama tidak aku silaturahim-i...
percakapan bergulir sampai pada sebuah kalimat...
" memangnya apa yang kurang dari pekerjaan rela sekarang?"
" yaa...kurang berkembang, mmh pingin cari suasana baru"
" wuahh bandingin atuh sama keadaan teteh"
" tapi kan teteh punya tiga harta berharga, suami dan anak-anak"....

Tegggg.....
ketika teteh bertanya memang apalagi yang kurang dari pekerjaanku sekarang...
menohok dalam...
apa yah?
cobaan duniawi yang sedang aku hadapi, merasa tidak puas akan apa yang aku dapatkan....
seharusnya tidak, dan kuusahkaan untuk tidak merasa TIDAK PUAS
hanya ingin mencari lebih baik....
semoga...

ketika aku mencoba meng-evaluasi diriku saat ini dan 2-3 taun kebelakang,
ketika aku baru lulus,
cita-cita yang begitu simple,
pola pikir yang begitu sederhana,
kini berkembang ....entah menuju arah kedewasaan ataukah pikiran yang menyesatkan,
tapi yang jelas,
it tottaly different point of view in my mind,

sehingga aku takut,
jika terlalu lama sendiri, mandiri, dan dikelilingi oleh uang dan jabatan maka aku akan masuk kedalam lobang yang gelap dan terhinakan,

bukan-bukan masalah "jodoh"...
karena aku selalu yakin, setiap jiwa mendapatkan 'kupon' yang bisa ditukarkan dengan pendamping, tanggal, waktu dan smua pernak-pernik pernikahan pada saat yang telah Allah tetapkan,
hanya saja....
aku khawatir kesendirian ini akan membawa banyak ujian dan merubah pandangan hidupku akan kebersamaan, kesederhanaan, kemandirian dan keta'atan yang telah Allah gariskan

doakan ya agar mampu tegar mandiri dan tidak terlenakan oleh harta, tahta dan gemerlapnya dunia....
doakan juga agar semua tahapan yang aku lalui...berujung pada manfaat dan hikmah yang lebih besar, bukan hanya untuku, tapi untuk Muslim dan Muslimah smua
amiiiinnnnnn
btw....

Have You Spent $1 for our brother and sister in palestine?

No comments: